Bali Part 1

Ini adalah cerita nyesek perjalananku ke Bali. Ini perjalanan yang sangat lama direncanakan sama pacar orang temen-temenku Jul, Abda, Iwak (Fasya), Norip pada bulan Februari 2016 nek gak lali yo (kalo ga lupa yaa) hahaha 😀 . Pas waktu ngerencanain nih banyak yang bilang kalo ini gagal wkwkwk, maklum lah, sebagian dari temen waktu itu gaada sim sama ktp hahaha 😃 . Tau sendiri kan gimana ketatnya tuh pemeriksaan di Gilimanuk 😂 .

Bulan demi bulan kita rencanain dan ngefix in buat nentuin tanggal berangkat dan berangkatnya pake apa, pertama dipilihlah bus, dan selang minggu sebelum berangkat, ada satu lagi temen yang minta ikut. Akhirnya ya gajadi naik bus, tebak naik apa? Pesawat? Salah. Naik kereta? Salah juga. Yang bener naik motor. Ha? Motor? Serius? Iya beneran naik motor hehehe, sekalian macu adrenalin motoran sampai nyebrang kali (sungai) laut.

H-1 sebelum berangkat, kita berlima urunan buat beli kebutuhan buat jaga-jaga waktu di perjalanan. Kita beli kebutuhan kaya kantong plastik sampah yang gede banget itu wkwkwk. Beneran beli tuh kantong buat nyulik anak orang masukin tasnya anak-anak kalo ada hujan di jalan hahaha 😃 . Kita berlima mah modal nekat aja, bawa uang gak banyak-banyak yang penting cukup hahahaha 😃 .

Hari pemberangkatan pun tiba. Aseeekkkk dalam hati berteriak gembira. Waktu itu tepat hari Jumat, jadi diputuskan berangkat sesudah Shalat Jumat. Sesudah Shalat Jumat, kita janjian buat ngumpul dulu di warung kopinya Cak To. Waktu itu si Norip dah nunggu disana dari tadi dan si Iwak dan Abda belum kelihatan juga. Waktu molor sampai jam 2, dan akhirnya kita berangkat jam setengah 3 gara-gara Iwak yang molor waktu itu 😑 .  Jam setengah 4 kurang dah masuk Sidoarjo, duh macet banget, untung pake motor jadi bisa selap-selip, jadi gara-gara macet, perkiraanku meleset totalll. Jadi masuk Bangil jam 5 an, selepas Kota Bangil, hujan kenangan pun turun, kita minggir dulu, untung di sebelah tempat kita berhenti ada warung makan, jadilah anak-anak ngisi perut sekalian hahaha 😃 .

Perjalanan pun dilanjutkan kembali, setelah tasnya anak-anak dimasukin ke kantong sampah itu, kita lanjut gas lagi. Hujan mulai lebat, mau masuk Pasuruan jalan sempat tergenang air. Kita berhenti lagi buat beli jas hujan buat aku dan Jul, nasib kalo gak punya jas hujan 😂 . Setelah berhenti, kita lanjut lagi. Hujan masih terus turun, kita main aman aja, jalan gak kenceng-kenceng amat dan gak pelan-pelan amat.

Ketika masuk Paiton, Mionya si Abda trouble. Jadi troublenya, filternya kebanjiran, waktu dibuka, airnya keluar semua 😂 . Untung Jul bisa benerin tuh masalah, tapi dengan konsekuensi motornya gabisa buat kenceng, kalo digas agak kenceng  brebet-brebet tuh motor. Jadi kita pelan-pelan jalannya. Ketika sampai Situbondo gatau lupa daerah opo jenenge, lali aku (apa namanya, lupa aku) 😃 , kita berhenti di Indomaret dan kebetulan lagi ada orang jual nasi goreng di pinggirnya. Mumpung dah laper semua akhirnya beli tuh nasi goreng. Ketika mau bayar, kaget bukan kepalang, harganya tuh murah banget 😂 . Rp7.000,- per porsi. Coba bayangno (bayangkan), nasi goreng enak harga seporsinya murah banget. Sunggvuh nikmat mana yang engkau dustakan hahaha 😃 .

Setelah makan dan anak-anak ngecharger hp, kita cuss lagii. Kali ini mionya Abda dipegang Jul, dan ketika diperjalanan mau ke Ketapang tuh mio mulai bisa diajak lari meskipun rada brebet dikit dan Mio tuh boros amat, sampai si empunya harus ngeluarin uang lebih buat nyumbang Pertamina (ngisi bensin) 😃 . Masih di Jawa aja udah mampir pom 2 kali 😂 sekali di Probolinggo dan sekali di Banyuwangi selepas Alas Baluran.

Ketika mau masuk Baluran, hujan mulai agak reda, jalannya agak tertutup kabut, jadinya ya banyak kejeglong gitu. Selepas Baluran mampir pom yang kedua kalinya, nunggu si Jul ngisi Mionya Abda, setelah itu kita lanjut lagi sampai Ketapang. Disana udah ditunggu temen SMP yang dah pindah kesana, dia ngajak temennya buat nyebrangin motornya Abda.

Ketika sampai, kita gak langsung masuk ke pelabuhan, ngopi-ngopi sama temu kangen temen lama boleh lah hehehe 😀 . Setelah bincang-bincang, kita mulai masuk ke kapal, si Norip joki ke tukang Ojek buat nyebrangin motornya. Waktu ke loket, buat naik kapal kita harus nulis nama kita buat data yang naik di kapal itu, terus kita bayar Rp35.000,- . Setelah itu masuk deh ke kapal. Di kapal, semuanya tidur kecuali aku sama Jul yang gak tidur buat jagain barang sama motor. Ketika mulai merapat, kita siap-siap dibawah. Pas pintu kapal dibuka, mulai keluar kita dari perut kapal dan di depan kita sudah ada Polisi yang mengecek surat-surat kendaraan kita. Setelah lolos Polisi, kita dicek KTP/Identitas. Ketika lolos semua itu, hatiku bersorak riang, akhirnya bisa menginjakkan ke Bali pake motor hahaha 😃 .

IMG_20161217_022545
Keramaian saat berada di kapal.

 

Ketika mau masuk Negara, kita istirahat di pom. Semua molor kecuali aku, kampret ancene 😑 . Disitu rest sekitar 1 jam an. Mulai set 5 sampai set 6 WITA. Anak-anak dah kelar tidur, kita lanjut lagi ke Denpasar. Sebelum berangkat, aku cari-cari Musholah di pom itu, ternyata kondisinya kotor dan terkunci 😑 . Diputusin langsung lanjut lagi, ketika mau masuk Tabanan, kita mampir pom, Amazingnya Varioku cuma abis Rp75.000,- aja 😃 , Vario si Norip Rp80.000,- , dan Mio si Abda yang bikin kantong jebol, abis sekitar Rp100.000,- lebih 😂 . Ketika selesai ngepom, kita lanjut lagi. Lah ajaibnya, Mionya Abda, yang dari Situbondo sampai Bali dipegang Jul malah gak brebet lagi 😁 .

Waktu sampai di Denpasar jam 10 an, kita langsung ke Hotel. Pas check in ternyata vouchernya zonk 😑 . Setelah nego-nego dan nego tapi tetep gak bisa, akhirnya diputusin ke rumah saudara, untung abis direnov, jadi ada tingkatnya yang luas, jadi bisa buat istirahat deh dan disuruh disitu aja gausah di hotel, hahay rejeki anak Sholeh 😁 . Kita langsung ke rumahnya, dan ketikan sampai rumah jam 11 an, aku ngenalin semuanya ke saudara-saudara, terus kita berlima ke atas dan ngerunding acara ntar sore yang akhirnya diputusin ke Beach Walk, dan ketika selesai rundingan, semua langsung pada tepar satu per satu 😂 .

 

Sekian dulu catatan perjalanan yang pertama ini, mohon maaf bila banyak omongnya salahnya. Sampai jumpa dicerita selanjutnya 😂 .

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s