Bali Part 2

Halo guys, ketemu lagi sama saya hehehe😁. Pos ini lanjutan dari perjalanan yang udah di posting sebelumnya. Jadi kalo ada yang belum tahu dan kepo sama doi cerita yang sebelumnya dan kalau mau baca yang pertama silahkan dibaca, aku gak mekso loh (aku engga maksa loh) yaa😂. Sekarang kita kembali ke laptop lanjutan dari yang pertama itu.

Setelah sampai di Denpasar, aku sama temen-temen langsung menuju ke rumah salah seorang saudara saya yang menetap di Denpasar. Sampai di rumah, kita berlima langsung pada tepar termasuk aku juga, yaiyalah wong aku gak istirahat blas e pas nang dalan (orang aku enggak istirahat waktu di jalan), temen-temen mah enak di perjalanan pada tidur waktu berhenti di pom😒.

Waktu petang pun tiba, Abda, Jul, dan Fasya mau keluar jalan-jalan ke Beach Walk, dia mau ngajak aku tapi aku gak mau. Tapi gak maunya bukan karena malu ketemu bule  loh ya😄, soalnya kan dari mulai perjalanan, aku gak tidur, meskipun pas di perjalanan banyak berhenti istirahatnya. Akhirnya mereka bertiga yang berangkat ke Beach Walk.

Malamnya, ketika mereka pada pulang dari Beach Walk, mereka ngajakin untuk keliling-keliling Nusa Dua, yaudah aku sama si Norip setuju dan merencanakan mau kemana aja dan berangkat jam berapa ke tujuan wisata tersebut. Akhirnya kita berlima pun setuju besok berangkat sekitar jam 8 an WITA. Setelah rundingan muncul ide buat lewat Tol Bali Mandara yang terkenal ituloh, maklum aku ini anaknya ndeso, pengen ngerti sama ngerasain gimana sih rasanya naik motor lewat Tol, apalagi Tolnya di atas laut😂.

Pagi pun tiba, aku sama anak-anak antri buat mandi. Setelah mandi kita sarapan sama mastikan ke tujuan yang telah dirundingkan semalem. Jam 8 lebih kita berangkat. Kan kita pada gaada yang tau jalan ke Tol Bali Mandara itu, akhirnya kita pake jasanya si Google Maps meskipun kita arahnya diputer-puterin sama jaraknya makin jauh plus lewat jalan gang-gang kecil tapi kita nurut aja (yaiyalah nurutin itu, orang kita pada gak tau harus lewat mana)😑.

Pas mau masuk gerbang Tol Bali Mandara, aku terkagum-kagum dengan kecantikan dia konstruksinya si Bali Mandara itu. Saking terpesonanya, sampai-sampai nyetir motor sambil selfie😂 (jangan ditiru) saking katroknya saya😄.

Saat melintasi Tol Bali Mandara

Perjalanan kita lanjutkan menuju destinasi pertama, yaitu Pantai Pandawa. Saat hendak masuk ke daerah pantai, setiap kendaraan wajib untuk membeli tiket masuk, kalau sepeda motor sekitar Rp15.000,- sekali masuk. Ketika di Pandawa, kita berlima jalan-jalan keliling pantai sambil mengabadikan momen-momen bersama kekasih tercinta teman-teman dan ada satu kejadian lucu bagi aku dan kawan-kawan, tapi kalo menurut kalian garing/gak lucu ya ndak opo-opo kok. Kejadian itu pas kita selesai foto-foto gitu kan dibelakang ada kursi pantai yang kosong, lah aku sama anak-anak tuh ngiranya itu free. Pas udah didudukin lumayan lama sekitar 10 menitan, dateng tuh orang yang nyewain tuh kursi sambil bilang kalo mau duduk wajib bayar sekitar Rp50.000,- per kursi. Akhirnya kita pada melarikan diri pergi dari situ karena malu😑.

Setelah dari bawah, aku dan teman-teman menuju ke atas, spot yang bagus untuk foto-foto sendiri atau foto sepeda motor kita masing-masing, biar kayak anak HITZ gitu, padahal sih enggak😄. Kita foto-foto sambil menikmati angin yang kenceng di atas bukit yang ada di belakang pantai tersebut. Setelah itu, kita bertiga ngelanjutin perjalanan ke destinasi selanjutnya, yaitu Pura Uluwatu yang banyak Monyetnya itu.

Image_7348954
Motor yang dipakai buat ke Bali.

Setelah menikmati perjalanan menuju lokasi yang berkelok-kelok dan naik turun, akhirnya sampailah kita di Pura Uluwatu. Setelah sampai kita berjalan menuju ke loket untuk membeli tiket yang harganya lumayan. Selanjutnya kita mulai muter-muter di Pura Uluwatu sampai sore. Kita sempat foto-foto bareng bule juga disana😂. Gapapalah sekali-sekali fotbar sama bule biar kayak yang lain foto sama doi😜.

2016_12_21_10
Saat di Uluwatu.

Setelah puas menikmati suasana di Pura Uluwatu, kita berlima bergegas untuk pulang dan sekalian muter-muter lewat jalan arah ke Ngurah Rai.